Jumat, 11 Maret 2011

TENGGANG RASA ANTAR UMAT BERAGAMA

 
Tenggang Rasa Antar Umat Beragama
Di kehidupan sehari hari,bahkan semenjak kita masih kecil kita telah banyak belajar tentang apa itu sebuah agama.Didalam kehidupan, kita di ciptakan sebagai manusia yang berpengetahuan dan berpendidikan, Dan kita di wajib kan untuk saling menghargai dan menyayangi antar umat beragama, pada dasar nya kita di ciptakan sermua nya sama tak ada perbedaan, yang membedakan adalah kepercayaan dan dan keyakinan kita masing masing di dalam memeluk sebuah agama.
pada umum nya,  kita di anjur kan untuk saling mengerti tentang apa penting nya sebuah tenggang rasa dan apa keharusan kita dalam kehidupan antar umat beragama. bukan nya seperti kenyataan sekarang, kita di perlihat kan dengan begitu banyak nya permasalahan yang terjerus dalam agama yang sangat merugikan kita sendiri.
coba kita renungkan, apa yang akan kita dapat kan dengan saling menghargai dan menghormati antar umat beragama? dan apa yang kita rasa kan jika semua agama di dunia saling menyayangi? sudah tentu pasti tidak akan ada nama nya perang antar umat beragama, dan tak kan ada nama nya diskriminasi antar umat beragama, sungguh kita tak pernah terfikir untuk itu. Sampai kapan kita akan seperti ini, tak sadarkah kita atas apa apa yang terjadi selama ini.
Sekarang mari lah kita bersama sama untuk menanam kan rasa keakraban, dan menjunjung tinggi tali persaudaraan kita, di dalam bertenggang rasa dan mulai merajut kembali tali persaudaraan kita antar umat beragama. Mari kita ciptakan suasana aman damai di kehidupan kita, tinggal kan prasangka buruk kita dan marilah kita bersama sama menjalani kepercayaan dan keyakinan kita masing masing dengan saling menghargai dan menyayangi sesama manusia.
http://agama.kompasiana.com/2010/11/11/tenggang-rasa-antar-umat-beragama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar